Wednesday, September 16, 2015

Ransel & Koper Goes to Malang (1)



Halooo... 
     Akhirnya gue bisa nge-blog lagi di sela-sela padatnya kuliah *inhale* *exhale*
Kali ini gue mau sedikit menceritakan liburan singkat gue di Malang di akhir Agustus kemarin. Here we go..

     Seperti biasa, liburan semester genap adalah liburan terpanjang selama masa kuliah. Sebenernya gue udah mulai libur dari pertengahan Juni, tapi dikarenakan gue ngambil semester pendek (SP) –biar kuliahnya cepet lulus gitu, aamiin- gue baru bisa bener-bener libur di minggu ke-3 dan ke-4 Agustus. Untuk ngilangin rasa penat kuliah dan yhaa mungkin sebagai penghargaan ke diri sendiri karena udah berusaha keras selama SP, gue memutuskan untuk liburan ke Malang. Sebenernya waktu lebaran kemarin, gue juga ke Malang. Tapi itu cuma ke kosan sepupu trus balik lagi ke Nganjuk. Dan selama di perjalanan itu gue udah jatuh cinta sama Malang dan pengen kesana lagi untuk eksplor Malang :D

     Sejak awal Juli, gue mulai mewacanakan untuk pergi ke Malang. Gue coba ajak Tyas dan ngomongin wacana itu dengan sewajarnya biar kesannya nggak php kalo ngga jadi. Pengennya sih ngajak yang lain lagi biar lebih rame, kalo bisa ngajak temen cowo, tapi yaa.. berhubung belum ada temen cowo yang bisa diajak, dan temen cewe yang lain lagi pada sibuk magang, kkn, pkl akhirnya gue cuma bisa pergi bareng Tyas. Nggak masalah sih, yang penting bisa ke Malang, hahaha...

     Akhirnya gue dibolehin pergi ke Malang setelah melalui proses minta izin ortu yang super duper lama -sekitar 1 bulanan- dari yang awalnya bener-bener ngga dibolehin, sampe akhirnya dibolehin dengan berbagai syarat. Ya alhamdulillah.. Setelah izin ortu udah di genggaman, gue langsung pesen tiket kereta, booking penginapan, bikin rundown kegiatan, dan segala macamnya. Semua hal kita (gue dan Tyas) persiapin sendiri.

     Berhubung gue sama Tyas masih anak kuliahan yang duit jajannya limited edition –ada lebihannya kalo nabung dulu-, jadilah kita liburan ala-ala budget terbatas. Kita pesen tiket kereta Matarmaja untuk berangkat seharga 115 ribu/org. Untuk pulangnya, Tyas pesen tiket kereta Malabar (Malang-Bandung) seharga 160 ribu untuk langsung balik ke Bandung, dan gue pesen tiket kereta Brantas (Nganjuk-PSE) seharga 90ribu karena gue mau mampir ke rumah Mbah di Nganjuk dulu.
     Untuk penginapan, kita memilih untuk nginep di homestay yang beralamat di daerah Jl. Soekarno-Hatta, tepatnya di Jl. Bunga Kopi No. 10. Kita pilih homestay ini setelah searching dan ngeliat berbagai review di internet. 
Begini penampakan depan homestay bunga kopi.
     Untuk gambar kamar, fasilitas, dll bisa buka website homestay disini. Tadinya gue & Tyas berniat untuk booking kamar yang harganya 75ribu/malam, tapi karena kamar yang itu ngga ada yang kosong, akhirnya kita booking kamar yang harganya 100rb/malam. Kita booking untuk 2 malam, check-in tgl 22 dan check-out tgl 24 Agustus. Homestaynya nyaman banget, fasilitasnya lumayan lengkap, kamar mandi dalam, tv, lemari, meja + kursi, wifi, kulkas bersama, bahkan ada kipas angin di tiap kamar – padahal udara di Malang udah sejuk banget, buat gue kipas anginnya ngga guna, tapi buat tyas itu sedikit guna buat ngeringin rambut wkwk- . Pemilik homestay ini namanya Bu Hugeng, meskipun sibuk tapi ibunya baiiiiiik banget, kalo mau minta rekomendasiin tempat wisata, kuliner, sewa motor atau sekedar nanya jalan/rute angkot bisa ditanya ke ibu ini. Dari Bu Hugeng kita dikasih nomer Ibu Dwi, pemilik sewa motor, biaya sewa motornya 50ribu/24 jam dan menurut gue ini adalah sewa motor termurah karena gue bisa minta sewa motor matic tanpa tambahan biaya, motornya juga bisa langsung dianter ke homestay bunga kopinya. Karena gue dan tyas terlalu pengen untuk mengeksplor malang dan sekitarnya, kita selalu berangkat pagi dan pulang ke homestay di malam hari, jadi homestaynya bener-bener cuma buat tidur, istirahat dan bersih-bersih badan. Yang kurang dari homestay ini mungkin water heater untuk mandi karena udara di Malang dingin banget -buat gue yang anak Bekasi- selebihnya semuanya bagus. Untuk kalian para backpackers yang pengen liburan hemat dan sama sekali nggak punya tempat buat nginep, homestay ini bisa jadi salah satu pilihan.

     Sebenernya gue & Tyas mau berangkat ke Malang tanggal 18 Agustus, tapi karena gue baru dapet izin 2 minggu sebelum berangkat jadinya tiket kereta ekonomi untuk tanggal segitu udah abis. Jadilah gue dan Tyas berangkat ke Malang tanggal 20 Agustus. Kenapa berangkat tanggal 20?  Mau tau gimana kelanjutan liburan gue di Malang? Baca postingan selanjutnya yaa ^-^

No comments:

Back
to top